Angkuts Siap Mengangkut Sampah Warga Pontianak, Pengguna Jasa Ini Malah Dapat Bayaran

Post: 26 Jan 2017, 06:07 | Kategori: Berita

Pemerintah Kota Pontianak saat ini mempunyai Angkuts, layanan jasa pengangkutan sampah anorganik seperti koran, botol plastik, gelas plastik, kaleng alumunium, kardus dan kertas. Uniknya, pengguna jasa angkutan sampah ini tidak perlu membayar.

Sebaliknya, justru para pengguna jasa ini akan mendapat bayaran sesuai dengan jumlah sampah-sampah tersebut di atas yang diserahkan kepada driver Angkuts.

Direktur PT AngkutsKreatif Indonesia, Muhammad Hafiz Waliyudin mengatakan, latar belakang dirinya menggagas ide kreatif ini setelah berkaca dari kesuksesan layanan ojek berbasis aplikasi Android.

Pola kerja Angkuts hampir sama dengan pemulung sampah namun Angkuts lebih terorganisir serta memanfaatkan teknologi informasi. “Kalau di Jakarta saja tukang ojek bisa meningkatkan taraf hidupnya, mengapa pemulung tidak,” ujarnya usai peluncuran Aplikasi Angkuts dan Prolybag di Taman Digulis Untan, Minggu (22/5/2016).

Saat ini, lanjutnya, aplikasi Angkuts baru bisa diakses oleh smartphone berbasis Android. Untuk menggunakan aplikasi Angkuts cukup mudah, para pengguna hanya cukup menginstal aplikasi Angkuts dari Playstore, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi data pengguna.

Selanjutnya, bagi pengguna aplikasi yang memiliki sampah-sampah anorganik seperti yang tercantum dalam aplikasi, cukup memanggil driver dengan menekan dan tahan ikon “Panggil Angkuts”.

Setelah itu, pengguna mengisikan alamat lengkap dan menekan tombol OK. Driver yang berada di kelurahan terdekat akan segera datang dan mengambil sampah.

Sumber Berita :
http://pontianak.tribunnews.com/2016/05/22/angkuts-siap-mengangkut-sampah-warga-pontianak-justru-pengguna-jasa-ini-akan-dapat-bayaran

Back